Facial Treatment Essence

( 1)
40
BELI SEKARANG

SOLUSI PERAWATAN KULIT

3 cara mengatasi pori-pori besar

Pori-pori yang membesar adalah kutukan bagi kulit yang halus dan bercahaya. Lawan masalah kulit ini dengan menangani penyebabnya.

Kulit kita punya jutaan pori dan lubang-lubang kecil inilah yang membuat kulit kita terlihat seperti kulit. Meski ukuran pori kita ditentukan oleh gen, pori-pori yang sehat tidak akan terlihat oleh mata telanjang. Pori-pori yang membesar dan tidak sedap dipandang terjadi akibat penyumbatan yang membuat pori meregang atau akibat kerusakan yang disebabkan karena mengorek dan menarik kulit secara berlebihan.



Cara terbentuknya pori-pori besar

Pori-pori di wajah kita punya satu tugas: untuk mengeluarkan keringat dan sebum. Sebum adalah minyak alami yang mengkondisikan dan melembapkan kulit kita agar tidak kering. Ketika kelenjar minyak kita memproduksi terlalu banyak minyak, kelebihan sebum itu menarik dan bercampur dengan sel kulit mati yang menyebabkan penyumbatan pori.

Penyumbatan menyulitkan pori untuk mengeluarkan minyak, membuat ukuran pori membesar dan mengizinkan sebum untuk mengalir bebas sekali lagi. Ketika sumbatan ini terpapar ke udara, minyak dan sel kulit mati yang terperangkap mengalami oksidasi dan berubah menjadi komedo – yang semakin mudah terlihat di kulit.

Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mencegah timbulnya komedo dan penyumbatan yang mengganggu ini.



Tips #1: Bersihkan wajah dengan lembut.

Pori Anda mudah tersumbat? Membersihkan adalah satu langkah rutin yang harus lebih Anda perhatikan. Meski Anda memang perlu membersihkan pori, membersihkan dengan terlalu kuat tidak baik bagi kulit. Ganti pembersih yang keras dengan pilihan yang lebih lembut karena kulit kering bisa menyebabkan kelenjar minyak bereaksi dengan memproduksi lebih banyak sebum dan memperburuk masalah.

Anda juga tidak bisa memoles komedo. Jadi, jangan gunakan scrub yang kasar yang akan membuat kulit jadi kering dan mengelupas (dan menghasilkan lebih banyak kulit mati untuk komedo.) Cobalah pembersih berbahan dasar minyak. Walau ini terdengar seolah mengundang masalah, sebenarnya minyak akan menarik minyak. Pembersih berbahan dasar minyak bisa menarik sebum berlebih dan sel kulit mati dari pori saat Anda membersihkan kulit dengan lembut.





Tips #2. Seimbangkan kulit Anda untuk menenangkannya.

Untuk mengurangi kemungkinan penyumbatan pori, lihat kedua sumbernya: sebum dan sel kulit mati. Sebum adalah bagian alami fungsi kulit kita, tetapi sebum yang berlebihan akan memerangkap lebih banyak zat seperti sel kulit mati dan kotoran lain, yang akan mengakibatkan lebih banyak penyumbatan. Ketika kulit mengalami kekeringan yang disebabkan oleh lingkungan, seperti AC atau mengeringkan minyak dengan kertas isap secara berlebihan, kelenjar minyak Anda dipicu untuk memproduksi lebih banyak minyak untuk melindungi kulit. Ini merusak keseimbangan kulit alami Anda.

Sel kulit mati membentuk lapisan atas kulit. Kulit kita terus-menerus memproduksi sel kulit baru setiap hari dan diperlukan waktu satu bulan untuk menyelesaikan satu siklus kulit. Namun, jika sel kulit mati tidak dibuang, kulit kita akan terlihat sesak dan juga menjadi kusam dan kehilangan cahayanya.

Untuk mendapatkan kembali keseimbangan kulit, gunakan essence yang menghidrasi dan mengelupas kulit dengan lembut. Ini membantu menyeimbangkan tingkat sebum kulit dan membuang tumpukan sel kulit mati.





Tips #3. Perbaiki tampilan pori.

Secara teknis, kita tidak bisa mengubah ukuran pori (yang tidak tersumbat), tapi kita tentu bisa memperbaiki tampilannya. Ketika pori tidak bermasalah, pori tetap bisa terlihat jika struktur kulit kita lemah atau kurang kenyal. Selain itu, proses penuaan alami membuat kulit kita kehilangan kekencangan dan elastisitasnya seiring fungsi kulit yang mulai melambat. Jumlah kolagen dan elastin kita juga mulai berkurang. Ini membuat kulit meregang dan mengendur, begitu pula pori kita.

Agar pori nyaris tidak terlihat, kuncinya adalah menopang struktur kulit. Kulit yang kuat dan sehat punya celah-celah kecil dalam strukturnya dan mempertahankan kekenyalan kulit meski usia kita bertambah. Menggunakan serum antipenuaan yang mengatasi tanda-tanda penuaan – biasanya dengan mencegah degradasi kulit - bisa memperkuat fungsi kulit seiring berjalannya waktu. Carilah produk yang mengandung Niacinamide, vitamin yang diketahui meningkatkan pertahanan dan elastisitas kulit untuk meminimalkan tampilan pori.

Facial Treatment Essence

( 1 )
40
IDR793.000 BELI SEKARANG

R.N.A.Power Radical New Age Essence

( 0 )
0
IDR1,229,000 BELI SEKARANG

R.N.A.Power Radical New Age

( 1 )
40
IDR1,229,000 BELI SEKARANG
Close X

Terima Kasih sudah berlangganan

Close X
close